Pages

04 Februari 2011

Bercerita tentang jarak.

Kamu tahu, kadang aku nggak mengerti kenapa SAMPAI saat ini, aku masih seperti orang asing.
Tak perlu semua ku tahu, aku bisa terima. Tapi jika memang hati mendesak ingin tahu, sanggupkah berkata bohong.

Kuberi tahu satu rahasiaku cian.
JARAK.
Jarak tak pernah meluputkanmu dariku, jarak tak membiarkanku buta karena tak terlihat, tanpa harus menggunakan kata berarti tidak percaya.
Jarak memberiku mata yang kuminta tulus saat aku tahu kita harus berhadapan dengannya.

Mungkin aku menyesal meminta doa doa yang begitu, nyatanya membuat rajam, dan menyiksa, :(
JARAK dan TAK BERJARAK bagiku sama. Bagiku rasa.
Rasa tetap di HATI bukan di mata saja.

JARAK banyak bercerita padaku, tentang Jujur, percaya, dan sabar.
Kurang baik apa jarak padaku.
Menjadikan aku seperti ini.

Pernah sekali aku berterimakasih dengan jarak.
Karena saat itu, aku baru menyadari, banyak yang harus ku jaga untukmu.

 Dan ini. dulu pernah untukmu.

Aku sadar, jarak antara kita ribuan mil jauhnya
Kamu tersembunyi di antara kota kota
Di belakang ratusan aliran sungai
Di bentangan ujung langit yang lain
Di tempat yang jauh dari pandangan mata
Jauh......

Aku sadar, kita terpisah untuk waktu yang cukup lama
kamu tertahan oleh detik dan menit
terikat oleh hari dan minggu
bulan dan tahun
Di roda waktu yang panjang jalannya dan terasa lambat
lama......


aku sadar, segala sesuatu berubah ubah
Rasa yang ada di hatimu sering semakin samar
Juga janji janjimu bisa lebih terlupakan
Karena akhir kehidupan dan cinta bukan di tangan kita
Tidak ada jaminan apa apa darimu.
Apa yang terjadi nanti?
Tidak tahu.....

tapi..
Aku juga sadar, aku mencintaimu
Lembar selembar jarak antara kita atau
kumpulan kata kataku sepanjang waktu perpisahan kita
Belum cukup untuk melukiskan cinta ini
Dan kuingin kamu tahu, betapapun sulitnya keadaan kita saat ini
Aku tetap disini menunggumu.

Jangan terlalu mengkwatirkan segalanya.
Karena aku mempercayakanmu sepenuhnya.

2008


Entah apa namanya saat ini.
Aku memang begini. :(

0 comments: