Pages

05 April 2011

Hukum Kirchoff

Sayang.. Apa kabar malam malam kita.
Jangan bilang sepi.
Sepertinya malam ini aku ingin bercerita.
Bagaimana jika ceritanya tentang Hukum Kirchoff 1.
Kata itu ku bold :)
Iya, itu tentang hukum di Fisika waktu kita SMA.
Aku yang tidak pernah lupa bunyinya, serupa dengan Hukum Newton. :)
Tapi Newton terlalu biasa, semua terlalu mengerti.
Jadi, malam ini kita bercerita tentang Kirchoff saja. 
Bunyinya sederhana saja. "Arus yang masuk sama dengan arus yang keluar".
Dan bunyi Hukumnya yang II adalah "Jumlah tegangan di dalam rangkaian tertutup sama dengan nol".
Sayang, tahu kah kenapa aku tak lupa dengan kalimat kalimat itu?
Hanya waktu dikatakan arus, aku selalu mengingat dirimu.
Sudah mengalir dengan jumlah yang sama besar sampai nanti tak ada ubahnya.
Iya, percayalah..
Hanya dikatakan listrik, darahku selalu memberi tanda tanda tentangmu yang ada disana.
Hanya karena arus, aku mengerti tubuhku juga penuh tegangan yang tak bisa kukuasai tanpamu.
Jika kamu butuh bukti, aku masih menyimpannya di Buku Fisikaku dulu yang telah kuwarisi kepada adik.
Kamu, merangkai semua yang ada dalam tubuhku hingga saat kamu benar benar memelukku aku hanya merasakan kita tidak lagi aku dan kamu. Kosong.

Ah, kamu selalu membuatku rindu entah mengapa.
Kamu tahu sayang, ada istilah Loop dalam menyelesaikan penghitungan arus arusnya itu, Loop itu akan disederhanakan, agar mendapat hasil yang sama.
Jadi, masih sederhanakah aku dalam jalan jalan kita, yang menurutku rumit untuk kujadikan sederhana.
Entah sayang, aku hanya ingin kamu.
Itu saja.

0 comments: