Pages

12 Juli 2008

saat aku bertanya lagi...

Aku bertanya lagi????

Kenapa alasan hidupku Kamu???

Aku ga berhenti menangis setelah aku mengucap kata “putus” itu padanya...
Ga adil bagiku..
Yang tanpa alasan selalu ga dianggap...
Yang tanpa ada niat mempertahankan ketulusanku...
Aku menangis----menangis sejadi-jadinya.....
Aku harus menyesal buat kebodohan ini...
Bodoh,,,
Bego...
Tolol...
Ntah apalagi yang kata-kata yang menggungkap makna lebih atau setara kata itu...
Sia-sia rasanya...
Dan aku seperti ga punya alasan lagi untuk hidup...

Aku menangis lagi....
Lebih lagi....
Berputar kenanganku...
Berputar bahagiaku...

Aku sepertinya menyesal mengucap kata itu..
Ingin cepat-cepat ku ambil telpon genggam ku dan kembali menelpon bilang,,
“maapkan aku sayang...aku gak bisa hidup tampamu..,aku ga peduli lagi..,sekarang,terserah kamu aja..aku siap,..buat kamu..tapi kita jangan putus ya..”

Bwuih....

Sesaat aku berhenti menangis,melap air mata,dan mencoba untuk bicara....
Tapi itu tak terjadi...

Aku uda terlanjur malu..
Karna aku uda bilang..
“aku gak akan menelpon kamu lagi..”

Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak......

Aku menangis lagi...

Dan bilang “aku ga bisa Tuhan...”...

Aku gak bisa tanpanya....

Lagi-lagi aku menangis sejadi-jadinya
Aku ga peduli betapa jahatnya dia untuk membuat perbandingan dan buat nenangin hati ku...

Aku pengen marah padaMu...

Aku merasa Kamu ga ada disisiku...
Aku capek...
Aku pengen pulang ntah kemana....

Bumi seperti tak bagianku...

Pagi,itu...
Setelah aku pulang ujian,dan jangan tanya apa aku bisa menyelesaikan ujianku dengan baik atau tidak??

Aku pergi tanpa tujuan...
Takut aku makin parah kalo langsung pulang...

Pertama..
Aku ngambil duit dulu..mana tau ada yang gak penting tapi bisa bikin aku tertawa buat di beli..
Kedua..
Aku makan somai sendiri,sambil baca...
Ketiga...
Aku ke toko buku...
Dan nemu”purpose of driven life”...
Aku sempat nanya suster yang ngejaga toko tersebut,nanya,”klu mau konseling rohani dimana ya suster?”
Susternya malah nganggap aku anak teolog..mmm...dia benar ga bisa baca kegundahan hati ini...ini bukan sekedar teolog..tapi hidup..

Aku cukup nyaman seh setelah ngomong dengan suster itu,tanpa curhat,,
Hanya Buku-----_----

Hampir 3 jam aku disana...
Dan ada 3 buku yang jadi kubeli..
Yang pertama tadi”purpose of driven life”
Kedua “meditasi..”
Ke tiga..”fisika kuantum..”..
Aku tersenyum juga..
Setelah melihat 3 rentetan buku tersebut...

Sebenarnya aku ga niat baca....

Huh....

Pulang ke kost..
Dan tidur...

Sedikit mendeskripsikan keadaan kamarku hari itu,,
“kainlap kotor”..
Klu kapal pecah masih bisa Cuma dirapiin..
Tapi klu uda kainlap yang kotor...
Bagi cewek-cewek yang hoby bersih-bersih,paling stres klu uda nyuci kenlap kotor,disamping dibrus berulang-ulang..bakal tetap ga keliatan bahwa tu kainlap uda di cuci..
Well..
Begitulah keadaan kamarku.,..
Buku bersebaran dimana-mana...,gelas kotor ama bersih ga tau bedanya..piring ntah posisi apa...
Baju yang bersih juga bercampakan..
Duh,malu setelah sadar...
Tapi aku ga peduli aku berusaha memejamkan mata..
Pejam...
Kosong...
Dan tidur...........

Belum ada setengah jam..
Sadnya..
Loli,nelp..
Ngajak jalan..
Sebenarnya pengen marah..
“tapi aku sadar..loli mana tau klu aku lagi stres dan ga pengen diganggu,,,”
Dan tanpa tujuan lagi aku ngikutin aja apa yang dia bilang..
Aku nemanin dia hunting..
Yang ada sebenernya aku bukannya makin baikan,tapi makiin parah,karna kaki ini seperti mau patah,aku pengen pulang...........
Dia nyogok aku dengan es campur..
Aku diam aja,emank ga bisa ya dia baca wajah kacauku bin berantakan,lawantakut gini..
Biarlah,,,toh aku ga mau dia kasian ma aku...
Dan dia bilang mau nginap dikost..
Mampus...
Kamar benar-benar kainlap kotor..
“Acem ne da,kamar berantakan x loh”..
Kataku padanya..
“akh..emank pernah kamarmu mengkinclong..?’’
He2e...aku tertawa juga akhirnya..tapi bersiku-siku..
Dan pulang...

Semalam bersamanya senang sekali...
Aku tertawa ga jelas di buatnya,aku direkaminya dengan segala suasana..
Aku tertawa.....

Besoknya..
Sebelum aku sadar total dari bangunku..
Dia uda harus pulang,karna tugas...
Oh..tidak..
Aku sendiri lagi...
Dengan wajah anehnya dia bilang..”jangan sedih klu ku tinggal ya”..
“dan “makasi uda beresin kamarku bi..”kataku disalam penutup..
Dia ngejintak kepalaku..”aaoow”
Sakit benar..

Bersyukur buat hari ini,dan mencoba melupakan kesedihanku yang semalam..
Aku melakukan kegiatan yang bisa ngabisin waktu..
Mencuci,masak,dan kegiatan cewek lainnya..
Tapi tetap sehari 24 jam ga bisa diskon dan lebih..
Aku buka tasku yang belum kesentuh dari semalam..
Aku abil 3 buku yang aku beli itu..
Dan...
Belum ada niat yang sungguh buat baca,,,
Masih nyampulin..dan bikin nama..
Ntar klu ada yang minjam dapat dideteksi dengan cepat..
Itu juga hanya 10 menit kurang dikit..
Padahal uda ku lama-lamain..
Masih belum siang..
Panasnya pagi nyakitin banget..
Benar..
Aku sedih lagi..
Ga trima...


Critanya,..aku makin kangen ma dia..
Trus mikir,bodohnya aku di kesempan kedua ini pun..dia tetap ga berubah..
Padahal janjinya dia pengen ngebahagiain aku,jadiin aku istri..plis..jangan tertawa..
Itu yang lagi-lagi bikin aku stres berat,,
Ada paku atau apalah..aku ga tau nama kerennya..
Itu loh yang digunakan buat nempelin kertas memo,poto dan sejenisnya..di gabus persegi atau gabus sesuai ukuran keinginan,atau nama kerennya aku juga tau..bukan mau paku in tanganku buat bunuh diri..bukan..
Tapi...
Tu paku..
Aku cucukin ke gabus..
Seberapa kali aku kagen..aku tempelin tu paku..
Dan baru 3 hari..
Tuhan,aku uda hampir ratusan kali kangen ma dia..

Aku nanya lagi??

Apa alasanku untuk hidup??

Dan terakhir...
Aku sudah mendapatkan..

Sungguh..

Sst...

Aku takut mengungkapkannya sekarang..
Karna aku lagi di Tugasin ma Dia,,

Maaf...
Bukan pelit saudara-saudara..
Sampe aku ngetik ini..
Aku terus berdoa biar aku ga berubah jadi apa-apa pun yang bikin Dia sedih karna ku..

Yang pasti..
Alasan hidupku...
Hanya Dia..
Yang uda ngorbanin semua buat aku yang disayanginya..

Makasi Yesus..
You are my reason...

I love You more..trimakasi alasannya...

Ya seringkali saat hopeless seperti ini,noraknya putus cinta..
Kita bakal ingat yang di atas.....
Ya itu alasan uda umum mungkin uda beregenerasi dari adam sampe sekarang..
Ingat Tuhan setelah pencobaan..
Hallah,,,

Tapi iya...
Alasanku ini bisa aku tanggung jawabpin sebagai tanda..
Bahwa ini memang udah waktuku buat ngasih waktu sepenuhnya padaNya.....
Dan Dia tetap tertawa waktu aku bilang..
Tapi Daniel masih bisa ku sayangikan...jangan biarkan aku melupakannya..

“^_^”

0 comments: