Pages

29 Mei 2018

dear Lili Sumanti.







Happy vesak day bee…
You always be a part of me. Tanpa mauku, maupun mauku.
Bagaimana cuaca surga hari ini bee?
Sesungguhnya dalam gumamku, doaku dan kata kataku sering sekali lirih aku bercerita kepadamu. Tentang Indonesia, tentang angkasa, dan tentang cintaku.
Kadang aku marah marah gak jelas karena aku gak dapat jawab darimu, yang biasanya melebihi kecepatan cahaya kalau kita berpendapan dan berbeda.
Aku meriduimu, sampai dibatas keiklasanku menjadi tidak iklas atas kepergianmu.
Facebook pun menjadi koma, karena wajahmu hanya sedikit lagi yang tersisa, entah kenapa aku mengijinkanmu menggunakan jilbabmu ketika kita sedang belajar agama budha dengan semangatnya. Sehingga Kau memutuskan untuk tidak mau di poto. Dan akhirnya begini, kaupun hampir hilang dari sejarahku…
Ah.. sebenarnya itu tidak mungkin bee..
Kaupun tau itu…
Pada masa sekarang ini, Indonesia lagi krisis Identitas bee, sama kayak dulu, agama menjadi bahan bakar yang paling ampuh mengguncang Negara ini. Aku berharap kau tak usah bertemu Nurdin M Top karena aku yakin kalian beda arah.  Mengingat dulu kita sering membicarakan dia karena menyandang gelar “teroris”  dan penasaran visi misinya dalam hidup apa.
Sekarang aku seperti kehilanga otak kiriku seutuhnya. Baca tulis menjadi rancu mendekati diseleksia.
Menerima seutuhnya apa hati mau, tanpa sesungguhnya perlu pertimbangan dari pikiran yang harus berimbang. Agar pantas suatu rasa berada ditempat yang tepat.
Dan  yang paling baru, iqbal koboy junior akan memerankan minke dalam Bumi manusia bee.. munurut bagaimana? Aku tau kau pasti suka, karena dia brondong.
Ah…. Kau harusnya ada menjadi lawanku untuk hal hal ini. Mendebatnya, membebatnya. Lalu kita akan ribut, lalu diam, dan tertawa terbahak bahak.
Aku tetap akan menunggu balasmu bee… Tuhan memelihara jiwa kita bee, aku yakin itu.
dalam marahku dan harapanku saat saat hari terakhirmu. yang belum kita tuntaskan dalam diammu. 
J


0 comments: